Anda ingin membuat bisnis online melalui blog baik itu anda sudah membuatnya atau belum, atau bahkan anda baru saja ingin mengembangkan ide anda. Berikut ada beberapa hal yang penting dalam menyusun blog agar sukses.

Tentukan jenis platform blog anda. Anda dapat membuat blog yang online dengan domain dan hosting anda sendiri, atau melalui pelayanan blog yang umum seperti Tumblr, Wordpress, Blogger. Pada artikel ini yang dibahas adalah tentang blogger saja.

Blogger. Platform jenis ini memiliki banyak keuntungan bagi para pengguna internet, blogger adalah pilihan utama. Hal tersebut dikarenakan pelayanan dan hostingnya bersifat gratis dan dapat dibuat dalam hitungan kurang dari lima menit. Blogger saat ini sudah merupakan bagian dari perusahaan Google. Oleh karena itu, blogger bahkan dapat berafiliasi secara otomatis dengan Google Adsense yang mampu menghasilkan uang melalui blog dengan menampilkan iklan yang dibayar per klik.

Pilih domain name yang sesuai dengan url name. Sebelum anda melakukan berbagai eksperimen untuk menentukan kategori blog, tentukan nama domain yang bersesuaian. Tentukan terlebih dahulu url name pada blog. Tentunya jika anda ingin membuat kategori blog tentang kesehatan, perlu dilakukan riset sehingga bersesuaian. Ini akan membawa kepada keyword yang tepat.

Pilih media hosting yang tepat. Domain name yang telah dipilih akan terdaftar pada pelayanan hostingnya tersendiri. Webhosting adalah sebuah media yang akan menjadi data base tempat file dan media yang anda simpan sehingga blog anda menjadi website yang sifatnya aktual. Ada begitu banyak webhosting di internet dengan harga yang bervariasi. Ada tiga webhosting yang popular yaitu Bluehost, Dreamhost dan Hostgator.

Prioritaskan tulisan dibandingkan design. Melalui platform blogger, anda akan mendapatkan begitu banyak design blog, mulai yang sifatnya SEO sampai yang biasa saja. Namun, bagi para pengguna internet, mereka tidak hanya ingin mendapatkan tampilan yang menarik, melainkan blog dengan kaya informasi dan atraktif.

Post a Comment

 
Top